Jumat, 02 Agustus 2013

Khasiat

Diposting oleh Usuna di 08.19
Delima dan Penerang Hati

          Di Indonesia,  delima merupakan tanaman hias yang banyak tumbuh dan dipelihara di pekarangan rumah. Selama ini tanaman maupun buah delima banyak digunakan dalam pengobatan tradisional. Kulit buah dan akar delima banyak dijumpai dalam ramuan obat tradisional Indonesia selama bertahun-tahun.
             Ada beberapa jenis delima yang ditanam sebagai hiasan dipekarangan rumah seperti delima putih (berbunga putih), delima merah (berbunga merah), delima susu yang berbunga merah, dan delima hitam yang berbunga merah dan kulit buahnya berwarna ungu tua. Semua jenis pokok delima mempunyai kulit buah dan akar yang kelat(pahit).
       
 Selain dapat menjadi obat bagi tubuh, delima juga mempunyai upaya membantu dari segi kerohanian. Ia pernah disebut sebagai “penerang hati” kepada pemakannya. Sabda Rosulullah SAW, “barang siapa yang memakan buah delima keseluruhannya, sesungguhnya Allah menerangkan hatinya selama 40 hari” (Al-Hadits).                                                                                               
              Sementara itu, Imam Al Ghozali telah mengajak manusia agar merenung tentang penciptaan buah delima sebagai tanda kehebatan Allah SWT. Buah delima terbentuk seperti kantung-kantung kecil yang segar, dengan bagian bawahnya besar dan bagian atasnya tipis yang kelihatan seperti bukit.                                                                Terpisah, menurut Ibn Qoyyim Al Jauziyah, buah delima bersifat panas dan lembap. Oleh sebab itu, maka buah delima ini bagus untuk menguatkan perut, dada, dan paru-paru.                                                                                                                    Pada saat ini sudah ada perusahaan membuat jus dari isi buah delima ini. Jus buah delima dapat memberikan zat kepada tubuh serta menyegarkan badan.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Husna Shakieb Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review